🔔 Lihat berbagai Produk kami Disini dan Ikuti kami di Google News!

Terbaru : Panduan Teknis Pelaksanaan Dan Juknis O2SN SD SMP Tahun 2022

Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemendikbudristek telah menerbitkan Petunjuk Teknis Juknis O2SN SD SMP Secara Daring Tahun 2022.
Please wait 0 seconds...
Gulir ke bawah dan klik Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

 Terbaru : Panduan Teknis Pelaksanaan Dan Juknis O2SN SD SMP Tahun 2022

Terbaru : Panduan Teknis Pelaksanaan Dan Juknis O2SN SD SMP Tahun 2022

Terbaru : Panduan Teknis Pelaksanaan Dan Juknis O2SN SD SMP Tahun 2022

Berkaspedia.com - Hallo sobat semua Kali ini Admin akan memberikan ingormasi seputar Panduan Teknis Pelaksanaan dan Juknis O2SN SD SMP Tahun 2022 Terbaru.

Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemendikbudristek telah menerbitkan Petunjuk Teknis Juknis O2SN SD SMP Secara Daring Tahun 2022.

Panduan Teknis O2SN SD dan SMP secara daring tahun 2022 ini disusun dengan menyesuaikan mekanisme pertandingan sesuai protokol kesehatan, sehingga diharapkan dapat menjadi acuan dalam mengikuti rangkaian pelaksanaan.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) sebagai bagian dalam pengembangan minat dan bakat bidang olahraga peserta didik. Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS),
 
Kemendikbudristek sebagai satuan kerja baru yang dibentuk agar potensi-potensi talenta yang dipunyai bangsa ini bisa menjadi aktual, sinergis, dan berkontribusi terhadap percepatan pembangunan secara komprehensif.

O2SN merupakan bagian aktivitas pengembangan bidang olahraga bagi peserta didik, sehingga Puspresnas akan terus mengembangkan O2SN menjadi lebih dinamis dan terus menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Dengan terselenggaranya O2SN tahun 2022, diharapkan memberikan wadah dan apresiasi sesuai dengan minat dan bakat peserta didik dalam bidang olahraga, terutama adalah pendidikan karakter yang tertanam dalam nilai-nilai luhur olahraga, yaitu fair play.
 
Kegiatan O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 ini diharapkan juga untuk tetap memelihara semangat dan komitmen para praktisi pendidikan dan penggiat olahraga, pembina olahraga dan atlet, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan
khususnya bidang olahraga.

O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 akan menjadi salah satu pola pembinaan pendidikan
bidang olahraga di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini akan menjadi ajang pengembangan rasa nasionalisme dan persahabatan seluruh peserta didik Indonesia.

Di masa pandemi Covid-19 ini, penyelenggaraan O2SN tahun 2022 masih mengacu pada pelaksanaan O2SN tahun 2021.

Penyelenggaraan O2SN secara keseluruhan dilaksanakan melalui strategi daring/online. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu Pencak silat dengan nomor Jurus Tunggal dan Karate dengan nomor Kata Perorangan.

Tujuan

O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 bertujuan sebagai berikut.

1. Memberikan apresiasi untuk berkreasi dengan menampilkan potensi yang dimiliki peserta didik.

2. Menumbuhkembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi.

3. Menanamkan nilai-nilai luhur olahraga yaitu nilai-nilai fair play.

4. menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

5. menjalin solidaritas dan persahabatan antar peserta didik di seluruh Indonesia.

Sasaran

Sasaran O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 adalah peserta didik jenjang pendidikan dasar yaitu peserta didik Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) dan Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) di seluruh Indonesia serta Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN).

Ruang Lingkup

Ruang Lingkup O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 meliputi sebagai berikut.

1. Panduan Teknis O2SN Pendidikan Dasar sebagai pedoman pelaksanaan O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 dilaksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab sesuai protokol kesehatan Covid-19.

2. Panitia pelaksanaan O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 adalah Pusat Prestasi Nasional bekerjasama dengan PB IPSI dan PB FORKI serta Pengurus Provinsi dan Kabupaten/Kota, Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota, dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

3. Jangkauan wilayah pelaksanaan O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 adalah seluruh peserta didik dalam lingkup 34 provinsi di Indonesia.
 
4. Pelaksanaan O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 adalah kompetisi oleh peserta/atlet yang dilaksanakan dari rumah dengan mekanisme dalam jaringan (daring/online) dan luar jaringan (luring/offline).

5. Pengawasan pertandingan oleh orang tua, pelatih/pendamping, panitia pusat, dan bantuan teknologi.

6. Pelaksanaan O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 dilaksanakan dari tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional.

7. Penjurian dilakukan oleh tim wasit dan juri yang ditetapkan oleh penyelenggara di setiap tingkatan seleksi.

8. Hasil penilaian dari wasit dan juri selanjutnya ditetapkan dan diumumkan oleh penyelenggara di setiap tingkatan seleksi.

Pengertian dan Batasan Umum

1. O2SN adalah suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antar peserta didik Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah dalam lingkup wilayah atau tingkat pertandingan tertentu.

2. Pelaksanaan O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Nasional.

3. Pertandingan secara daring/online ialah pertandingan yang menggunakan sarana jaringan internet sebagai media transfer data dan informasi, dimana pengiriman dan penerimaannya seketika (real-time) ataupun tertunda (tersimpan di server cloud) sebelum diunduh.

4. Pertandingan secara luring/offline ialah pertandingan yang menggunakan sarana aplikasi teknologi informasi yang pengiriman dan penerimaan data/informasinya tidak menggunakan jaringan internet (online) melainkan melalui media penyimpanan seperti CD, flash-disk, memory card, dll.

5. Daring singkatan dari dalam jaringan (internet), sedangkan luring singkatan dari luar jaringan (tidak menggunakan internet).

6. Protokol kesehatan Covid-19 adalah suatu prosedur atau tata cara yang diatur oleh Kementerian Kesehatan dalam rangka menyikapi pandemi Covid-19 agar terhindar dari penularan virus Covid-19 dari satu orang ke orang lain.

Tema dan Tagar

Tema O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 adalah : “Generasi Sehat, Talenta Hebat.“

Pembiayaan

1. Seluruh biaya pelaksanaan untuk melaksanakan O2SN dikdas tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten/Kota menjadi tanggung jawab pemerintah daerah setempat dan pembiayaan dibebankan pada APBD dan sponsor.

2. Pelaksanaan O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 dapat bekerjasama dengan instansi lain yang dapat mendukung kompetisi tersebut (Partnership/Sponsorship).

3. Biaya pelaksanaan O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 tingkat Provinsi dan Nasional dibebankan pada Rencana Kerja Anggaran Kementerian dan Lembaga (RKAKL) Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun 2022.

Panduan Teknis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional O2SN SD SMP secara daring tahun 2022 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.


Dan untuk sobat semua yang membutuhkan Format Surat Keterangan Sekolah dan Surat Pernyataan Peserta O2SN Dikdas Tahun 2022 dapat di unduh pada tautan berikut.

Surat Keterangan Sekolah – Unduh

Surat Pernyataan Peserta – Unduh

Demikian Petunjuk Teknis Juknis O2SN SD dan SMP secara Daring Tahun 2022. Semoga bermanfaat.
Terbaru : Panduan Teknis Pelaksanaan Dan Juknis O2SN SD SMP Tahun 2022

Penutup

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Terbaru : Panduan Teknis Pelaksanaan Dan Juknis O2SN SD SMP Tahun 2022. Semoga Bisa Menambah Pengetahuan Kita Semua.Semua.👋

Apa Reaksimu setelah membaca Terbaru : Panduan Teknis Pelaksanaan Dan Juknis O2SN SD SMP Tahun 2022.

About the Author

Terimakasih Saya Ucapkan telah mengunjungi website saya, Semoga SobatTerhibur....

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
close