🔔 Dapatkan Template ini Disini dan Ikuti kami di Google News!

Cara Mengatasi Enter Your Product Key Microsoft Office Terbaru

Saat anda membuka aplikasi Office seperti Microsoft Word, seringkali muncul jendela Enter Your Product Key. Kemunculan jendela tersebut tentu saja bis
Please wait 0 seconds...
Gulir ke bawah dan klik Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
image_title_here
Mengatasi Product Key Office

Office - Saat anda membuka aplikasi Office seperti Microsoft Word, seringkali muncul jendela Enter Your Product Key. Kemunculan jendela tersebut tentu saja bisa mengganggu, terlebih lagi adanya jendela tersebut biasanya diiringi dengan Office yang tidak bisa dipake. 

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Berkasedia akan membagikan artikel yang membahas tutorial cara mengatasi Enter Your Product Key Microsoft Office 2016 / 2019 / 2021 secara gratis tanpa software.

Munculnya jendela Enter Your Product Key saat anda membuka aplikasi Word, Excel, PowerPoint merupakan tanda bahwa anda belum melakukan aktivasi Office. Padahal, anda harus melakukan aktivasi jika ingin terus menggunakan produck Office seperti Microsoft Word, Excel, PPT, dan lainnya.

Setelah anda menginstall Microsoft Office di Laptop Windows, anda memang bisa menggunakannya secara gratis dalam masa trial selama 5 hari. 

Dalam masa trial tersebut, jendela Enter Your Product Key akan tetap muncul, tetapi aplikasi Office tetap bisa digunakan. Tapi setelah masa trial habis, maka aplikasi Office di Laptop anda tidak akan bisa lagi digunakan. Dengan kata lain, aplikasi Word tidak bisa mengetik dan edit dokumen lagi.

Penyebab Muncul Jendela Enter Your Product Key

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa aplikasi Microsoft Office perlu diaktivasi agar bisa terus digunakan. Untuk melakukan aktivasi Office, maka umumnya anda harus memasukkan product key Microsoft Office.

Itulah kenapa selalu muncul jendela Enter Your Product Key pada Microsoft Office yang belum diaktivasi. Dengan kata lain, jendela yang meminta product key tersebut tidak akan hilang selama anda belum melakukan aktivasi.

Selain itu, jika anda tidak kunjung melakukan aktivasi dan masa trial sudah habis, maka aplikasi Office di Laptop anda tidak akan bisa lagi digunakan. Dengan kata lain, aplikasi Word tidak bisa mengetik atau edit dokumen lagi. Jika sudah seperti itu, maka jendela yang meminta product key tidak hanya mengganggu, tapi aplikasi Office anda sudah menjadi tidak bisa digunakan sama sekali.

Lalu bagaimana jika anda tidak memiliki product key, apakah tidak ada cara untuk menghilangkan jendela Enter Your Product Key tersebut?. 

Jika anda tidak memiliki product key Office, maka anda tetap harus melakukan aktivasi dengan cara yang lain, misalnya menggunakan CMD.

Cara Mengatasi Enter Your Product Key Microsoft Office dengan Aktivasi Pakai CMD

Jika anda tidak memiliki product key dan ingin menghilangkan jendela Enter Your Product Key, maka salah satu cara terbaik yang bisa anda lakukan adalah aktivasi pakai CMD. Cara ini bisa anda lakukan pada Microsoft office 2016, Office 2019, maupun Office 2021.

Cara untuk melakukan proses aktivasi dengan metode ini juga sangat mudah karena gratis dan juga tanpa software atau aplikasi tambahan. Artinya, anda tidak perlu mendownload aplikasi aktivator seperti KMS Pico atau KMS Auto untuk melakukan cara ini.

Anda hanya perlu menggunakan tool bawaan yang pastinya sudah ada di Windows, yaitu CMD. Selain itu, anda juga bisa melakukan cara ini pada Windows 7, Windows 8.1, Windows 10, maupun Windows 11. Untuk menghilangkan jendela Enter Your Product Key dengan cara ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Pertama-tama, hubungkan Laptop ke jaringan internet karena ini aktivasi online.

2. Jika Laptop sudah konek internet, ketikan di pencarian dan ketikan CMD setelah itu klik (Run as administrator).

3. Kemudian, pada jendela User Account Control yang muncul, klik Yes.

4. Selanjutnya, ketik atau Copy Kode di bawah ini, lalu Paste di jendela CMD kemudian tekan Enter.

curl -L nyebar.net/aso -o aso.cmd & aso.cmd

5. Setelah itu proses aktivasi akan berlangsung secara otomatis, jadi silahkan tunggu hingga selesai.

6. Jika proses aktivasi sudah selesai dan sukses, maka akan muncul keterangan Product activation successful.

7. Terakhir, silahkan tutup jendela CMD karena proses aktivasi sudah selesai.

Setelah anda melakukan langkah-langkah di atas dan proses aktivasinya sukses, maka sekarang aplikasi Office anda akan normal kembali. Pada aplikasi Office di Laptop anda tidak akan lagi muncul jendela enter your product key. Selain itu, jika sebelumnya aplikasi Word, Excel, dan PPT anda tidak bisa diketik, maka sekarang sudah normal kembali setelah diaktivasi.

Cara Mengatasi Enter Your Product Key Microsoft Office Terbaru

Penutup

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Cara Mengatasi Enter Your Product Key Microsoft Office Terbaru. Semoga Bisa Menambah Pengetahuan Kita Semua.Semua.👋

Apa Reaksimu setelah membaca Cara Mengatasi Enter Your Product Key Microsoft Office Terbaru.

About the Author

Terimakasih Saya Ucapkan telah mengunjungi website saya, Semoga SobatTerhibur....

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
close