🔔 Dapatkan Template ini Disini dan Ikuti kami di Google News!

AWAL MULA MASYARAKAT INDONESIA MENGENAL INTERNET

apakah Sobat tahu sejak kapan masyarakat Indonesia menikmati Internet ? Nih Admin kasih Tahu ya :
Please wait 0 seconds...
Gulir ke bawah dan klik Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

 


AWAL MULA MASYARAKAT INDONESIA MENGENAL INTERNET

Berkaspedia.com - Hallo sobat semua, kali ini Admin akan membahas tentang Awal mula Masyarakat Indonesia mengenal internet.

Seperti kita ketahui saat ini Internet adalah hal yang wajib ada di kehidupan kita sehari hari, dari anak - anak yang baru mengenal yang namanya Gadget dan Internet sampai yang sudah tua pun pasti tidak asing dengan kata Internet.

Tapi apakah Sobat tahu sejak kapan masyarakat Indonesia menikmati Internet ini ?

Nih Admin kasih Tahu ya :


AWAL INTERNET INDONESIA

Berdasarkan catatan whois ARIN dan APNIC, Protokol Internet (IP) pertama dari Indonesia, UI-NETLAB (192.41.206/24) didaftarkan oleh Universitas Indonesia 24 Juni 1988, RMS Ibrahim, Suryono Adisoemarta, Muhammad Ihsan, Robby Soebiakto, Putu, Firman Siregar, Adi Indrayanto, dan Onno W. Purbo merupakan nama-nama legendaris di awal pembangunan internet di Indonesia pada tahun 1992 hingga 1994.


Masing - masing personal telah mengontribusikan kehlian dan dedikasinya dalam membangun cuplikan - cuplikan sejarah jaringan komputer Indonesia.


Tulisan - tulisan tentang keberadaan jaringan Internet di Indonesia dapat dilihat dibeberapa artikel di media cetak seperti kompas berjudul "Jaringan komputer biaya Murah menggunakan radio" di bulan November 1990. Juga beberapa artikel pendek di Majalah Elektronik Himpunan Mahasiswa Elektro ITB pda tahun 1989.


INTERNET SERVICE PROVIDER PERTAMA INDONESIA


Disekitar tahun 1994 mulai beroprasi sebuah Internet Service Provider (ISP) swasta yang di pimpi oleh Sanjaya. ISP tersebut merupakan ISP komersial pertama Indonesia. Pada waktu itu pihak postel belum mengetahui tentang celah - celah bisnis internet dan masih sedikit sekali pengguna internet di Indonesia.

Sambungan awal ke internet dilakukan menggunakan dial-up oleh salah satu ISP swasta yang berlokasi di daerah rawamangun, di kompleks Dosen UI.

Tahun 1995, Pemerintah Indonesia melalui Departemen Pos Telekomunikasi meneribitkan izin untuk ISP yang diberikan kepada dua ISP swasta yang dipimpin oleh Sanjaya dan juga Roy Rahajasa Yamin.


PENGGUNA INTERNET INDONESIA SAAT INI


Jumlah Pengguna Internet di Indonesia pada Januari tahun 2021 adalah 202,6 Juta, meningkat 16% dari tahun 2020 atau bertambah sekitar 27 Juta pengguna. Jumlah ini termasuk banyak di Asia.

Jika dijumlahkan, sebanyak 73,7% penduduk Indonesia sudah menggunakan Internet dari total 274,9 Juta populasi.


Nah itulah jabaran singkat yang dapat Admin sampaikan pada kesempatan kali ini, mudah - mudahan dapat bermanfaat untuk semuanya. 
AWAL MULA MASYARAKAT INDONESIA MENGENAL INTERNET

Penutup

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai AWAL MULA MASYARAKAT INDONESIA MENGENAL INTERNET. Semoga Bisa Menambah Pengetahuan Kita Semua.Semua.👋

Apa Reaksimu setelah membaca AWAL MULA MASYARAKAT INDONESIA MENGENAL INTERNET.

About the Author

Terimakasih Saya Ucapkan telah mengunjungi website saya, Semoga SobatTerhibur....

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
close